Gara-gara Olga Syahputra, KPI Hentikan Acara Pesbukers


JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan menghentikan sementara acara "Pesbukers" yang ditayangkan setiap hari di ANTV. KPI Pusat mengeluarkan keputusan tersebut setelah memalui rapat pleno.
"Itu sih memang keputusan KPI Pusat dari rapat pleno. Acara itu dihentikan sementara dari tanggal 9 sampai 15 Juli," ucap Komisioner KPI Ezki Suryatno, Rabu, (4/7/2012), saat dihubungi melalui telepon.

Acara itu dihentikan sementara karena sejumlah pelanggaran dalam siarannya. Satu di antaranya adalah celetukan Olga Syahputra yang dianggap telah melecehkan umat Islam di Indonesia. Selain adanya aduan dari masyarakat, KPI juga memonitoring acara tersebut.
"Memang ada aduan masyarakat, tapi KPI sendiri kan punya tim monitoring 24 jam. Kita memonitoring, mengkaji dan menganalisis (acara) itu," ucapnya.
Ia juga membantah jika penghentian sementara itu ada kaitannya dengan ancaman pembunuhan yang dialamatkan fans Olga kepada anggota KPI. "Enggak ada hubungannya. Itu kan urusan polisi," ucapnya.
Tadi pagi, KPI sudah melayangkan surat pemberitahuan mengenai penghentian acara tersebut kepada pihak ANTV. "Kita kasih waktu untuk hak jawab," tandasnya. (tribunnews.com)
 
Publikasi oleh Ichsan Dwi S
NewerStories OlderStories Beranda

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Bagi temen-temen Patriot Nekad yang belum mengerti, atau ada kritik dan saran tentang artikel diatas, mohon meninggalkan komentar di di bawah